Teknik dan Jasa Sablon Kaos di Bandung

Teknik dan Jasa Sablon Kaos di Bandung

Jasa sablon kaos di bandung tentunya bisa dengan mudah sekali untuk Anda temui dan juga dapatkan namun siapa sangka jika ada banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan dengan yang namanya baju kaos sablon ini, karena selain penggunaan bahan baju kaos yang digunakan juga berbeda- beda, untuk teknik atau proses pembuatan dari baju kaos sablon ini juga beragam. Jika saat ini Anda hanya mengenal baju kaos sablon dengan teknik sablon manual nah, kali ini ada teknik lainnya juga yang harus Anda ketahui, yaitu dengan menggunakan teknik atau cara digital. Memang meskipun banyak sekali teknik dalam pembuatan atau proses baju kaos sablon ini namun siapa sangka jika saat ini teknik yang disebut teknik digital semakin banyak diminati oleh beberapa pengusaha sablon dan tidak terkecuali juga dengan jasa sablon kaos di bandung yang satu ini. Nah bagi Anda yang belum mengetahui apa itu teknik sablon digital berikut beberapa infromasi yang harus Anda ketahui terkait dengan teknik sablonya.

Jenis Sistem Sablon Digital

Meskipun teknik sablon ada beberapa macam, seperti halnya teknik manual atau tradisional dan juga saat ini juga terdapat teknik terbaru yaitu dengan menggunakan teknik digital. Namun jika kita membahas teknik digital ini juga terbagi dengan beberapa jenis teknik dengan sistem digital ini. Mulai dari sistem teknik digital dengan menggunakan transfer paper atau kertas print dan juga dengan menggunakan sistem DTG atau juga dikenal dengan sistem direct to garment. Banyak orang yang lebih memilih teknik atau juga sistem dari sablon digital yang satu ini, hal ini karena sistem yang satu ini terbukti praktis dan juga mudah, sehingga akan menghemat waktu produksi dan juga biaya pengeluaran Anda. Selain itu tahukah Anda jika biasanya dengan menggunakan sistem yang manual maka Anda harus membuat atau menyablon baju kaos dalam jumlah yang banyak atau ada batasan jumlahnya, namun berbeda halnya jika Anda memilih dengan menggunakan sistem digital ini karena tidaklah ada batasan jumlah minimal ketika Anda ingin melakukan sablon baju kaos bahkan Anda bisa membuat baju dalam jumlah satuan.

Cara Pembuatan Sablon

Adapun cara atau proses pembuatan baju kaos sablon dengan menggunakan sistem digital ini juga tidaklah sulit, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan cara menyiapkan desain di ckomputer Anda dengan menggunakan beberapa software seperti corel draw atau juga bisa dengan menggunakan photoshop. Desain yang Anda buat tersebut juga haruslah sesuai dengan kebutuhan desain yang ingin Anda aplikasinya ke baju kaos tersebut. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan print desain ke kertas print yang khusus untuk baju kaos. Anda bisa memilih transfer paper light atau juga dark tergantung warna kaos yang akan Anda sablon. Setelah Anda melakukan print Anda haruslah menunggu selama 5 hingga 10 menit agar nantinya hasil desain yang Anda cetak atau print tersebut benar- benar sudah kering. Jika Anda sudah yakin bahwa desain yang Anda cetak tersebut sudah benar- benar kering maka Anda bisa melepaskan transfer paper dari baju kaos tersebut secara pelan- pelan. Nah langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah Anda bisa meletakkan kertas minyak diatas transfer paper. Anda tidaklah perlu binggung mencarinya karena ketika Anda membeli kertas ini sudah satu paket dengan transfer paper yang Anda beli. Anda bisa membeli transfer paper yang berwarna light untuk baju kaos yang warna putih dan juga sebaliknya Anda bisa memilih transfer paper dark untuk baju kaos yang berwarna hitam. Selanjutnya Anda harus meletakkan semua tadi mulai dari baju kaos yang akan disablon,  transfer paper dan juga kertas minyak atau kertas anti panas di atas alat press dan tunggu hingga 12 detik dengan suhu sekitar 250 derajat celcius, setelah itu baju kaos sablon tersebut bisa Anda gunakan dan siap Anda pakai. Nah itu dia beberapa hal yang bisa Anda ketahui terkait dengan teknik dan jasa sablon kaos di bandung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *