Tips Mengenakan Polo Shirt Dari Kompeksi Kaos

Kompeksi kaos menyediakan berbagai macam jenis kaos yang bisa dijadikan tambahan koleksi pakaian di lemari Anda. Desain kaos yang sangat beragam membuatnya jadi pakaian serbaguna yang nyaman dikenakan dalam macam-macam aktivitas. Salah satu jenis kaos yang cukup ikonik dan memberikan kesan yang berbeda dibandingkan model kaos oblong adalah kaos polo. Kaos polo dulunya dibuat sebagai pakaian olahraga seperti polo, golf, tennis, dan olahraga lain yang membutuhkan pakaian yang nyaman dipakai namun memberikan kesan yang elegan. Banyak orang beli dan mengenakan kaos polo untuk dipadukan dengan celana jeans, ada juga yang mengenakannya dengan celana bahan dan kaos yang dimasukkan lengkap dengan sabuknya, ada juga yang mengenakannya dengan celana pendek untuk kesan smart casual. Tapi ternyata penggunaan kaos polo ada etikanya, lho. Berikut adalah beberapa etika mengenakan polo shirt rangkuman dari kompeksi kaos.

Ukuran yang pas dari kaos polo

Kaos polo dibuat dengan desain yang seharusnya bisa memberikan kenyamanan yang pas bagi pemakainya. Oleh karena itu, kaos polo yang ukurannya pas di badan Anda seharusnya tidak memperlihatkan bentuk tubuh Anda alias jangan terlalu ketat. Coba masukkan jari ke bagian lengan, apabila jari terasa sempit dan tidak bisa membuat celah yang cukup antara kain kaos dengan lengan Anda, maka kaos yang Anda kenakan terlalu ketat meski bagian badannya pas. Sebaliknya, kaos polo yang Anda beli di kompeksi kaos kalau terlalu longgar juga tidak akan membuat penampilan Anda menarik. Selain itu, sebaiknya tidak mengenakan kaos dalam sebelum mengenakan kaos polo. Beberapa jenis bahan kaos polo akan memperlihatkan siluet pakaian dalam Anda yang pastinya tidak menarik dilihat. Bahan kaos polo yang sudah tebal juga akan terasa kurang nyaman kalau ditambah dengan kaos dalam.

Dimasukkan atau tidak dimasukkan?

Ada orang yang menganut prinsip bahwa mengenakan kaos polo itu harus dimasukkan ke dalam celana, tapi ada juga yang sebaliknya. Sebaiknya, dimasukkan atau tidak dimasukkan tergantung dari aktivitas yang akan Anda lakukan dan juga bawahan yang dikenakan. Apabila bawahan yang dikenakan adalah celana denim, atau celana pendek maupun celana cargo, sebaiknya tidak perlu dimasukkan. Tetapi kalau mengenakan celana chino sebaiknya masukkan bagian bawah kaos polo Anda. Ketika beli kaos di kompeksi kaos polo, perhatikan panjang kaos yang Anda pilih. Panjang kaos polo sebaiknya tidak melebihi atau menutupi pantat. Kaos polo yang terlalu panjang akan membuat potongan tubuh Anda nampak tidak menarik. Selain itu kaos yang terlalu panjang apabila dimasukkan akan terlihat bekasnya dari luar.

Hindari mengenakan blazer

Beberapa pria menganggap adalah ide yang cemerlang untuk mengenakan polo shirt yang dipadukan dengan blazer untuk memberikan kesan penampilan yang smart. Bukannya terlihat smart namun perpaduan kaos polo dan blazer akan terlihat aneh dan berlebihan. Apabila Anda ingin mengenakan blazer ke acara kasual atau semi-kasual, Anda bisa mengenakannya bersama dengan kemeja, atau kaos oblong untuk kesan yang lebih santai. Apabila Anda ingin terlihat smart dengan mengenakan kaos polos, padukan saja dengan celana chino panjang dengan gaya kaos yang dimasukkan, sabuk, sepatu loafers, dan juga jam tangan terbaik Anda. Jangan hancurkan kaos yang Anda beli di kompeksi kaos dengan fashion item yang tidak tepat.

Pilih kaos polo yang logonya minimal

Mengenakan kaos polos akan memberikan kesan penampilan yang lebih matang dibandingkan dengan mengenakan kaos dengan gambar desain. Makin besar gambar yang ada pada kaos Anda maka makin muda dan playful kesan penampilan yang akan Anda dapatkan. Untuk tampil smart-casual dengan mengenakan kaos polo, kaos dengan logo seminimal mungkin lebih bagus untuk image yang lebih kalem dan lebih matang. Biasanya brand-brand ternama kaos polo seperti Lacoste atau Ralph Lauren memberikan logo brand kecil pada bagian sisi kaos atau pada bagian kantong kaos dan membiarkan area kaos lainnya kosong alias polos. Namun sebaliknya, apabila Anda memang ingin tampil lebih berwarna dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, kaos dengan gambar yang lebih besar mungkin lebih cocok dikenakan. Itulah dia beberapa etika dan tips mengenakan polo shirt menurut kompeksi kaos.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *