Tips Menggunakan Jasa Sablon Kaos Bandung Murah

Tips Menggunakan Jasa Sablon Kaos Bandung Murah

Apabila Anda ingin menggunakan jasa sablon kaos Bandung murah, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini. Karena ulasan kali ini akan membahas tentang bagaimana tips menggunakan jasa sablon kaos Bandung dengan harga yang murah. Informasi ini tentunya penting untuk Anda yang baru pertama kali menyablon kaos, atau untuk Anda yang mempunyai budget terbatas namun ingin menyablon kaos ! Adapun beberapa tips yang perlu Anda perhatikan antara lain :

1.             Perhatikan gambar desain kaos

Langkah pertama sebelum menggunakan sablon kaos Bandung murah adalah memperhatikan gambar kaos yang akan dipesan. Semakin rumit gambar yanga akan dibuat, biasanya akan mempengaruhi harga kaos itu sendiri. Ada baiknya jika Anda membuat desain gambar atau desain tulisan yang tidak terlalu rumit, bahkan cenderung biasa saja, namun pastinya menarik minat siapapun untuk menggunakan atau bahkan membelinya.

2.             Warna kaos yang akan digunakan

Berikutnya Anda juga perlu memerhatikan warna kaos yang akan diguankan. Menggunakan berbagai macam warna menghasilkan gradasi warna yang baik, namun hal ini juga mempengaruhi harga kaos sablon itu sendiri. Biasanya hal ini berkaitan erat dengan penyedia jasa sablon yang menggunakan teknik manual.

Penyedia jasa manual, biasanya akan menuangkan warna secara 1 per 1, dan ini sangat membutuhkan waktu. Apabila Anda ingin memperoleh harga yang murah, sebaiknya batasi warna yang akan digunakan, maksimal menjadi 3 macam warna saja.

3.             Memilih teknik sablon yang tepat

Berikutnya adalah memilih teknik sablon yang tepat. Teknik sablon yang ada saat ini, dan yang paling banyak digunakan ada 2 macam, yaitu :

–                      Manual

Teknik manual adalah teknik sablon yang dilakuan secara manual, seperti menuangkan cat pada screen, meratakan cat pada screen, dan hal lainnya. Keunggulan dari teknik ini adalah dapat menggunakan berbagai macam cat sablon, dan harganya yang cukup murah. Namun kekurangan dari teknik ini adalah Anda sebagai konsumen harus memesan dalam jumlah tertentu, hal ini dimaksud untuk membatasi jumlah film yang akan digunakan. 

–                      Printing

Teknik printing adalah teknik sablon yang dilakukan dengan menggunakan mesin print. Penyedia jasa akan memasukkan gambar yang akan di print, kemudian, mencetaknya pada kertas khusus, kemudian mepempelkannya pada kaos yang hendak disablon. Teknik ini jauh lebih praktis dan lebih cepat. Selain itu dengan menggunakan teknik ini, Anda tidak perlu menyiapkan film untuk membuat desain sablon kaos, jadi memesan kaos sebanyak 1 buah pun, tidak masalah pada penyedia jasa tersebut. Harga yang ditawarkan untuk penyedia jasa ini juga terbilang murah.

4.             Jenis sablon yang digunakan

Berikutnya adalah memperhatikan jenis sablon yang akan digunakan, apakah Anda akan menggunakan jenis sablon Glow in the dark, Rubber, discharge, dll. Setiap jenis sablon akan menghasilkan hasil yang berbeda-beda, pastikan penyedia jasa mempunyai alat yang sanggup membuat jenis sablon yang Anda inginkan. Jika tidak ada, sebaiknya gunakan jenis sablon lainnya. Karena jika dipaksakan, hasilnya jadi kurang baik, dan akan berimbas pada harga sablon itu sendiri.

5.             Bahan kaos yang akan digunakan

Perhatikan juga bahan kaos yang akan digunakan. Untuk memiliki kaos berkualitas baik, tentuny Anda harus menggunakan bahan yang juga berkualitas seperti katun kombat. Tapi jika Anda mempunyai budget terbatas, sebaiknya gunakan bahan kaos dengan kualitas standar seperti katun kardet, TC, PE, dll. Bahan-bahan yang satu ini mempunyai harga yang cukup murah, dan pastinya nyaman untuk digunakan. Kekurangannya hanya pada daya serap kain, kain tidak mudah menyerap keringat, terutama ketika Anda menggunakan bahan TC dan PE.  

6.             Jumlah kaos yang akan dipesan

Perhatikan juga jumlah kaos yang akan dipesan. Hal ini ada hubungannya dengan teknik cetak sablon yang akan Anda gunakan. Biasanya jika Anda bekerja sama dengan penyedia jasa cetak sablon manual, maka penyedia jasa tersebut, akan mencantumkan minimal order untuk cetak sablon yang akan dilakukan. Apabila Anda bekerja sama dengan teknik sablon printing, biasanya penyedia tidak mematok minimal order, bahkan 1 order kaos pun tidak masalah.

Disini Anda perlu memperhatikan berapa jumlah kaos yang akan dipesan, jika jumlahnya cukup dengan minimal oder atau bahkan melebihi dari minimal oder yang diminta penyedia jasa sablon kaos Bandung murah tentu tidak ada salahnya menggunakan penyedia jasa tersebut. 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *