Tips Menjual Produk Vendor Kaos

Vendor kaos bukanlah bidang usaha yang baru di Indonesia. Bahkan saat ini makin banyak pengusaha yang tertarik di bidang produksi kaos baik untuk produksi masal maupun kualitas distro yang lebih terbatas dan lebih spesifik pasarnya. Bagi Anda yang juga memiliki ketertarikan untuk terjun di bidang usaha pembuatan kaos, jangan merasa terintimidasi dengan banyaknya persaingan. Apabila Anda menjual kaos dengan desain yang original serta cara pemasaran yang tepat sasaran dan memiliki keunikan dibandingkan dengan kompetitor, maka  Anda pun bisa merasakan manisnya keuntungan usaha yang produknya adalah favorit umat manusia di seluruh dunia ini. Sebagai permulaan, berikut adalah beberapa hal yang bisa jadi referensi pegangan Anda untuk memasarkan produk usaha vendor kaos yang sedang Anda bentuk.

Tawarkan sebagai seragam

Perusahaan-perusahaan kecil atau startup biasanya akan menghemat biaya pengeluaran sebanyak mungkin untuk memperlebar margin pendapatannya. Salah satu biaya yang dihemat adalah penggunaan seragam selama jam kantor atau untuk aktivitas sosial bisnis. Padahal, mengenakan seragam bisa meningkatkan brand awareness terhadap masyarakat dan juga prospek partner usaha yang bisa saling menguntungkan. Anda bisa menawarkan perusahaan-perusahaan seperti ini untuk menyuplai kaos dengan desain yang seragam, bisa dibuatkan bisa tergantung dari desain dari perusahaan tersebut. Tawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga yang Anda tawarkan untuk konsumen biasa. Anda bisa menitipkan kartu nama usaha vendor kaos Anda atau mencantumkan nama perusahaan yang menggunakan jasa Anda sebagai portofolio usaha vendor.

Buat konten video

Marketing dengan cara online adalah senjata yang cukup ampuh bagi usaha sekarang untuk mempromosikan produknya dan mendapatkan peningkatan penjualan barang. Jangan hanya terpaku pada promosi online dalam bentuk teks, Anda juga bisa memanfaatkan kekuatan iklan audio visual dengan membuat video yang mempromosikan produk vendor kaos Anda. Buat konten videonya sekreatif mungkin yang mengandung sesuatu yang lucu atau membuat orang penasaran untuk menonton video sampai selesai. Anda juga bisa membuat semacam video testimonial dari konsumen yang mengenakan kaos berdesain custom dari vendor Anda, durasi video tidak perlu lama-lama, cukup 30-60 detik. Sebarkan video melalui berbagai macam platform agar lebih banyak orang yang akan menonton video Anda. Lebih bagus kalau Anda membuat konten yang cukup menarik hingga bisa jadi viral.

Berkegiatan sosial

Daya tarik utama bagi konsumen dalam usaha vendor kaos adalah desain dari kaos yang Anda buat. Mempromosikan desain kaos dengan cara online memang bisa menyebar dengan lebih luas namun jangan remehkan metode promosi secara offline. Banyak-banyaklah keluar ke tempat keramaian dengan mengenakan kaos buatan perusahaan Anda dengan desain yang unik, bisa dengan cetakan nama perusahaan dan situs brand Anda dengan tulisan yang jelas dibaca orang. Dengan demikian siapa saja yang melihat kaos Anda pasti ada yang penasaran dengan alamat situs yang tertera dan akhirnya membuka situs tersebut untuk informasi lebih lanjut. Menghadiri acara pameran juga bisa jadi ajang untuk memperkenalkan brand usaha Anda ke masyarakat plus calon-calon partner bisnis yang bisa Anda ajak untuk kerjasama. Semakin unik dan mengena desain kaos yang Anda pakai pasti akan semakin menarik perhatian orang.

Lokasi kios yang sesuai dengan konsumen

Membuka toko atau kios untuk usaha vendor kaos memang masih jadi cara klasik yang banyak dilakukan untuk menjual kaos kepada konsumen. Tidak jarang pengusaha kaos yang memiliki modal lebih besar untuk menyewa tempat di pusat perbelanjaan yang ramai dilalui oleh semua kalangan masyarakat dengan harapan mendapatkan konsumen yang lebih banyak. Cara ini belum tentu bisa mendatangkan konsumen yang lebih banyak untuk beli kaos Anda. Intinya adalah menentukan lokasi jualan yang banyak menjadi tempat berkumpul bagi target pasar Anda. Anda juga bisa membuka kios sementara ketika ada event khusus, ada pameran, atau ada pasar tumpah/car free day yang kini makin sering diadakan sebagai tempat berakhir pekan yang santai. Menemukan peluang untuk bisa makin dikenal oleh target konsumen adalah kunci dari pemasaran produk vendor kaos.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *