Tips Pesan Kaos Oblong Untuk Jualan

Pesan kaos oblong di penyedia konveksi memang tidak sulit.  Anda hanya perlu mendatangi salah satu penyedia konveksi yang ada di sekitar Anda, lalu memesannya sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Namun ada beberapa tips singkat yang perlu Anda perhatikan untuk memperoleh kaos oblong yang tepat untuk berjualan.

1.             Perhatikan target pasar

Karena kaos yang Anda pesan ini untuk berjualan, maka Anda harus memperhatikan target pasar yang hendak dibidik. Apakan target pasar Anda adalah anak-anak, dewasa pria, dewasa wanita, atau yang lainnya. Selain itu anda juga dapat memisahkan target pasar berdasarkan daya beli, misalnya untuk kalangan menengah kebawah atau kalangan menengah ke atas. Untuk masalah ini, berkaitan erat dengan bahan kaos, desain kaos, dan kualitas jahitan untuk kaos tersebut.

2.             Perhatikan desain kaos

Berikutnya adalah memperhatikan desain kaos itu sendiri. Apakah Anda akan mendesain kaos untuk umum, desain kaos untuk pria, wanita atau untuk anak-anak. Desain kaos untuk pria dan wanita tentu saja berbeda, demikian juga untuk desain kaos anak-anak. Biasanya desain kaos untuk wanita, lebih kecil di bagian pinggang, sedangkan untuk pria atau umum, biasanya desain lurus.

3.             Perhatikan desain karakter yang akan digunakan

Untuk lebih meningkatkan minat pembeli, untuk membeli produk kaos yang Anda jual, maka Anda harus membuat desain karakter yang disukai oleh pembeli. Ketika Anda telah menentukan target pasar, maka sesuaikan karakter gambar pada kaos dengan target pasar yang hendak Anda bidik. Misalnya saja, target pasar Anda adalah mereka penggemar band metal, maka Anda harus medesain kaos yang bergambar metal, atau berhubungan dengan grup musik tersebut. Demikain juga jika target pasar Anda adalah wanita yang berusia remaja, maka buat aneka karakter unik dan juga lucu. Selain gambar Anda juga dapat menyematkan aneka tulisan, namun pastikan tulisan yang dibuat sesuai dengan target pasar yang hendak di bidik.

Jika Anda merasa kesulitan dalam menentukan desain karakter yang tepat, tidak ada salahnya menanyakan hal ini pada penyedia konveksi. Disini penyedia akan memberikan beberapa rekomendasi gambar atau tulisan yang pas untuk target pasar Anda.

4.             Perhatikan bahan kaos yang akan digunakan

Perhatikan juga macam bahan kaos yang akan digunakan pada kaos yang dipesan. Hal ini juga berkaitan erat dengan target pasar Anda. Seperti diketahui bersama, bahan untuk membuat kaos ini bermacam-macam, dan masing-masing bahan mempunyai kualitas dan harga yang berbeda-beda. Misalnya saja ketika Anda menggunakan bahan katun combat, maka harga bahan tersebut cukup tinggi, berbeda halnya jika Anda menggunakan katun kardet, PE, atau jenis bahan lainnya.

5.             Perhatikan kualitas kaos

Yang dimaksud dengan kualitas kaos disini adalah, kualitas jahitan, kualitas sablon, dan hal lainnya. Sesuaikan dengan target pasar yang hendak dibidik. Misalnya saja, jika target pasar Anda adalah kalangan menengah ke atas, maka pastikan kuliatas jahitan  dan sablon benar-benar baik. Namun bukan berarti, ketika target pasar Anda adalah, kalangan menengah ke bawah, maka kualitas jahitan dan kualitas sablon juga murahan. Anda dapat menyiasati hal ini, dengan beberapa cara, misalnya saja, dengan menggunakan penggunaan warna yang minimal, menggunakan teknik sablon yang murah, namun berkualitas, dan hal lainnya.

6.             Perhatikan harga satuan kaos

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan ketika pesan kaos oblong adalah, harga satuan dari kaos yang dipesan. Pastikan harga satuan kaos yang dipesan ini tidak terlalu mahal, sehingga Anda mudah untuk menentukan harga jual kaos dipasaran. Pastikan harga satuan kaos di jasa konveksi cukup bersaing, sehingga Anda dapat menjual kaos tersebut dengan harga standar.

7.             Jumlah pesanan

Perhatikan juga jumlah pesanan kaos. Biasnya penyedia konveksi sudah mempunyai stanadr pemesanan minimal. Apabila Anda baru pertama kali melakukan pemesanan, sebaiknya cek kualitas kaos yang dibaut, dan pesan menggunakan minimal order. Apabila terbukti baik, maka Anda dapat memesan dalam skala yang lebih banyak. 

Semakin baik kualitas produk pesan kaos oblong Anda jaga, dan menggunakan jasa konveksi yang juga berkualitas, maka pelanggan akan menyukai produk kaos oblong yang Anda buat, ini yang membuat para pelanggan betah dan senang membeli produk tersebut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *