Tren Fashion Jaket Di Pabrik Pakaian Bandung

 

Tren Fashion Jaket Di Pabrik Pakaian Bandung

Pabrik pakaian Bandung dalam setiap produksinya bisa menghasilkan aneka ragam jenis pakaian yang siap untuk dibeli oleh para konsumen. Ada kaos, ada kemeja, ada baju olahraga, aneka macam seragam, dan ada juga jaket. Jaket adalah salah satu produk favorit yang jadi incaran para konsumen karena tidak hanya berfungsi sebagai penghangat badan saja, namun jaket juga bisa membuat penampilan seseorang tampak lebih stylish. Jaket pun ada banyak macamnya, ada yang sudah menjadi jaket ikonik sejak puluhan tahun lalu, ada yang kembali lagi populer saat ini sebagai salah satu tren fashion wajib yang harus ada di lemari Anda. Jenis atau tipe model jaket seperti apa yang menjadi favorit Anda? Berikut adalah beberapa jenis model jaket pria yang menjadi produk andalan di pabrik pakaian Bandung.

Jaket bomber

Anda yang suka dengan film Top Gun pasti familiar dengan penampilan Tom Cruise dengan celana jeans, sepatu boot, kaos putih, kaca mata aviator, dan juga jaketnya. Jaket yang dikenakan oleh Tom Cruise pada film tersebut disebut dengan nama jaket bomber. Jaket ini kemudian akhir-akhir ini banyak dicari orang Indonesia karena Presiden Jokowi pada satu kesempatan terlihat mengenakan jaket bomber dalam aktivitasnya. Disebut dengan jaket bomber karea awalnya model jaket ini hanya dikenakan oleh para pilot di kalangan militer, terutama para pilot yang membawa pesawat pengebom, dengan demikian diberi nama jaket bomber. Karena permintaan pasar yang cukup banyak, banyak pabrik pakaian Bandung yang memproduksi jaket ini dengan berbagai macam modelbaik untuk pria, wanita, maupun yang unisex.

Jaket parka

Jaket berikutnya yang saat ini jadi fashion item yang tidak boleh absen di lemari Anda adalah jaket parka. Jaket parka adalah jaket bentuk mantel yang pada dasarnya memliki fungsi untuk melindungi pemakainya dari hembusan angin dan juga basahnya hujan. Jaket parka biasanya dilengkapi dengan hoodie atau penutup kepala. Dulu, jaket parka lebih banyak digunakan oleh orang-orang suku tradisional yang hidup di wilayah yang dingin sehingga membutuhkan pakaian dengan model yang bisa melindungi mereka dari cuaca dingin dan lembab. Di Eropa pada tahun 2000-an, jaket parka populer di kalangan anak muda dengan penampilan yang memberikan kesan genre tertentu. Jaket parka banyak digunakan oleh mereka yang mengikuti genre indie pop dan juga hip hop. Namun kini jaket parka sudah disukai secara umum karena gayanya yang stylish dan nyaman dikenakan.

Jaket cagoule

Jaket yang populer di pabrik pakaian Bandung lainnya adalah jaket cagoule. Jaket ini memiliki desain dan bentuk yang hampir mirip dengan parka karena sama-sama punya fungsi sebagai penahan cuaca dan juga angin. Jaket cagoule bahkan bisa memiliki panjang hingga selutut. Ciri khasnya adalah jaket ini punya bentuk leher yang melingkar, dilengkapi penutup kepala yang berbentuk lingkaran pula, plus tali pada bagian ujung lehernya, bisa juga ditambah dengan detail kancing. Di Inggris, jaket cagoule juga disebut dengan nama jaket anorak atau parka ringan karena ia tidak memiliki lapisan seperti yang ada pada jaket parka biasa. Sedangkan di Amerika, jaket seperti ini termasuk ke dalam jenis jaket windbreaker, dan di Eropa disebut dengan nama jaket nelayan karena banyak nelayan di negara-negara pesisir di Eropa yang menggunakan jaket ini untuk pergi melaut. Di Indonesia, jaket cagoule ini bisa digunakan ketika cuaca sedang tidak terlalu dingin dan Anda ingin mendapatkan penampilan yang lebih kasual namun tetap stylish dan praktis.

Jaket sukajan

Jaket sukajan adalah variasi dari jaket varsity, yaitu jaket yang populer di Amerika sebagai campus jaket yang biasanya dikenakan untuk membanggakan tim olahraga sekolahnya atau nama institusi pendidikannya. Jika pada jaket varsity logo atau nomor pemain tim olahraga jadi desain utamanya, pada jaket sukajan yang menjadikannya unik adalah motif khas Jepang yang biasanya memiliki gambar mencolok dan mencuri perhatian dengan pilihan warna yang bold dan mengkilap. Gambar-gambar seperti harimau, naga, dan bunga menjadi motif jaket sukajan yang banyak ditemui. Setelah tahu nama-nama jaket yang sedang tren saat ini, mana jaket yang ingin Anda buat di pabrik pakaian Bandung?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *