Tukang Sablon Kaos Di Bandung

Tukang Sablon Kaos Di Bandung

Kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak dipakai oleh masyarakat khususnya anak – anak muda dan anak – anak remaja. Memakai kaos memang bisa membuat orang menjadi lebih santai dan casual. Sehingga tak ayal jika kaos banyak digemari oleh setiap kalangan. Di Indonesia sendiri salah satu tempat yang selalu menjadi trend center fashion ialah Bandung. Berbagai macam kaos yang diproduksi di Bandung kerap menjadi inspirasi bagi setiap orang untuk memproduksi kiosnya sendiri.  Berbagai macam kaos yang diproduksi di Bandung mendapatkan nilai positif seperti misalnya jasa pembuatan kaos distro bandung, kaos grosir bandung, tukang sablon bandung, tukang sablon kaos distro bandung, dan masih banyak lagi yang lainnya. oleh sebab itu di daerah lain kerap memilih Bandung sebagai kiblat fashionnya.

Merawat Kaos Sablon Agar Tetap Bagus

Jika anda suka menggunakan kaos, maka tentu saja anda mengetahui bagaimana cara merawatnya agar kaso tidak mudah rusak dan bisa awet lebih lama. Sama hal nya dengan kaos sablon, anda juga harus menjaga sablon nya agar tidak rusak dan supaya bisa tetap terlihat seperti baru. Meskipun anda mempunyai kaos yang kualitasnya bagus dengan harga mahal jika tidak dilakukan perawatan dengan baik tentu saja akan terlihat seperti kaos yang biasa saja. Akan sangat sayang jika anda membeli kaos dan menggunakan sablon oleh tukang sablon bandung yang terbaik namun setelah beberapa kali dipakai sudah tidak sebagus pertama kali anda membelinya.

Hal ini memang sering terjadi pada jenis kaos sablon plastisol. Memang merawat kaos yang menggunakan jenis sablon plastisol cukup sulit dari jenis sablon yang lainnya. seperti misalnya saja sablon nya tidak boleh langsung kena panas ketika disetrika, sebab akan membuat sablon menjadi leleh. Solusi yang dapat anda lakukan ialah anda bisa meletakkan kain di atasnya ketika anda menyetrika kaos sablon plastisol anda. Untuk menjaga kaos sablon anda agar tetap awet anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

Pisahkan Kaos

Ketika anda akan mencuci pakaian sebaiknya pisahkan terlebih dahulu pakaian berwarna dengan pakaian putih atau pakaian kotor dengan pakaian yang tidak begitu kotor. Dengan demikian maka pakaian anda tidak akan kelunturan atau terkena kotoran dari pakaian yang kotor yang bisa membuat pakaian anda menjadi kusam dan buluk.

Hindari Merendam Terlalu Lama

Untuk merendam kaos lama anda sebaiknya jangan lebih dari satu jam, dan bahkan jika kaos and aterbilang baru maka jangan merendam lebih dari 30 menit. Hal ini dikarenakan jika kaos sablon anda terkena rendaman detergen cukup lama maka bisa membuat sablon pada kaos anda cepat rusak.

Jangan Menggunakan Sikat

Untuk menghindari kerusakan pada sablon yang ada di kaos anda, maka sebaiknya jangan menggunakan sikat ketika mencucinya. Akan lebih baik jika anda mengucek ringan kaos anda tersebut. Jika anda terlalu keras menyikat maka tentu saja sablon yang ada pada kaos anda akan rusak.

Jangan Gunakan Pemutih atau Pelembut Pakaian

Pada umumnya setiap orang ketika mencuci setelah di kucek pasti direndam menggunakan pewangi atau pelembut pakaian. Namun sebaiknya hal ini jangan diterapkan pada jenis pakaian kaos sablon. Meskipun anda memesan kaso sablon dengan kualitas terbaik di tukang sablon bandung sekalipun, sablon pada kaos anda tidak menutup kemungkinan sablon kaos anda akan rusak. Pasalnya pewangi, pemutih, atau pelembut pakaian mengandung bahan kimia yang cukup kuat. Sehingga dapat membuat sablon yangb ada pada kaos menjadi luntur dan mudah rusak.

Hindari Menyetrika Langsung

Jika anda memiliki kaos sablon maka sebaiknya anda hindari untuk menyetrika langsung kaos anda. hindari panas setrika pada kaos, sebab dapat menyebabkan sablon pada kaos rusak dan bahkan meleleh. Jika anda ingin menyetrika kaos sablon anda, maka sebaiknya berikan kain lain diatas kaos sablon anda agar sablon tidak langsung terkena dengan panas setrika.

Jika anda berada di daerah Bandung dan sekitarnya, anda bisa mendatangi tukang sablon bandung yang terbaik untuk memesan maupun sekadar bertanya mengenai perawatan kaos sablon yang baik. Sehingga anda bisa merawat kaos sablon anda agar semakin awet.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *