Untung Dan Ruginya Gunakan Jasa Sablon Baju DTG

 

Jasa sablon baju yang ada pada saat ini tidak terbatas teknik sablonnya sehingga dengan demikian Anda bisa memilih manakah jasa sablon yang menurut Anda memenuhi kriteria sebagai jasa sablon yang bisa Anda gunakan dengan baik. Sebut saja yang paling pertama kita kenal adalah sablon baju secara manual yang tentunya karena semuanya dilakukan dengan tangan pekerjanya sendiri maka dalam pembuatannya membutuhkan beberapa waktu yang tentunya tidak sebentar. Kemudian karena pembuatannya tentunya rumit dan membutuhkan ketrampilan maka dalam pengerjaannya biasanya jasa sablon manual tersebut tidak menerima permintaan pesanan dalam jumlah satuan, namun langsung dalam jumlah banyak, minimal per lusin. Itu pun butuh negosiasi, karena jasa sablon tentunya tidak mau merasa rugi juga hanya karena menerima satu pesanan baju saja, bahan yang digunakan dan dikeluarkan sampai begitu banyak sedangkan untungnya tidak seberapa. Sebagai pelanggan pun kita juga harus lebih maklum karena memang tidak ada orang yang ingin rugi.

Kemudian muncul teknik sablon yang lebih modern yaitu dengan menggunakan mesin digital yang karena penggunaan mesinnya itu maka tentulah jika proses pengerjaannya lebih cepat daripada teknik sablon manual. Namun itu bukan berarti bahwa teknik sablon ini tidak memiliki kekurangan, sama halnya seperti teknik sablon lainnya dalam prosesnya teknik sablon digital ini juga memiliki kekurangan. Kemudian satu lagi muncul jenis teknik sablon yang disebut dengan DTG atau singkatan dari direct to garment. Sama halnya dengan dua teknik sablon lainnya maka tentunya dalam prosesnya DTG ini juga memiliki keuntungan dan kerugiannya sendiri. Jika Anda ingin agar bisa mendapatkan teknik sablon yang benar-benar cocok untuk Anda dan memberi kesempurnaan pada hasilnya maka Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Untuk mengenal tentang teknik sablon DTG maka Anda perlu mengetahui apa saja untung ruginya menggunakan teknik sablon DTG.

Keuntungan Menggunakan Sablon DTG

Sebagai teknik sablon yang paling baru maka tentunya ada banyak keuntungan yang akan bisa Anda dapatkan saat Anda menggunakan teknik sablon DTG. Dengan melihat kedua teknik yang lama maka teknik DTG dibuat untuk menyempurnakan teknik lainnya, maka dari itulah teknik sablon DTG ini sangat bisa diandalkan dan memiliki banyak keuntungan. Namun sekali lagi bukan berarti bahwa kedua teknik sebelumnya tidak bisa digunakan karena tentunya tergantung dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin mencetak kaos sablon yang banyak dengan dana minim untuk dibagi-bagikan pada peserta lomba misalnya maka dengan teknik sablon manual pun lebih efisien. Kembali lagi pada keuntungan menggunakan teknik sablon DTG yang pertama adalah hasil print sablon dari teknik DTG ini sangatlah berkualitas karena tinta yang digunakan dalam teknik ini adalah tinta khusus garmen. Kedua jika Anda menggunakan teknik sablon DTG maka hasil sablonnya akan terjaga dalam waktu yang sangat lama karena daya rekat dari hasil sablon DTG sangat baik. Sehingga tentunya jasa sablon baju yang menggunakan teknik DTG ini bisa mendapat pelanggan setia jika bisa menjamin kualitas teknik DTG yang digunakan.

Keuntungan lainnya adalah dengan teknik sablon DTG ini proses pengerjaannya sangat cepat sehingga hanya dalam waktu 10 menit saja bisa menghasilkan satu kaos sablon yang tercetak sempurna. Nah tentunya dengan proses pencetakan yang begitu cepat dengan hasil yang begitu bagus tentunya menjadikan teknik sablon DTG ini sebagai teknik sablon yang lebih unggul. Lalu dimanakah letak kerugian yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan teknik DTG?

Kerugian Menggunakan Sablon DTG

Meski jika dilihat dari keuntungan yang bisa didapatkan dari teknik sablon DTG ini maka Anda akan mendapatkan hasil sablon yang sempurna namun ternyata di balik itu ada beberapa hal yang menjadikan penggunaan dari teknik sablon DTG ini juga memiliki kerugian. Untuk Anda yang lebih memilih teknik sablon DTG daripada yang lainnya maka harus siap  dengan konsekuensi ini. Pertama kerugian yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan teknik sablon DTG ini adalah karena hasilnya yang begitu berkualitas maka biaya pembuatan sablon dengan teknik DTG termasuk sangat mahal jika dibandingkan teknik lainnya. Kemudian jika Anda hendak menyablon kaos berwarna hitam biasanya hasilnya tidak begitu baik pada jasa sablon baju.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *