Tren Fashion Jaket Di Pabrik Pakaian Bandung

 

Tren Fashion Jaket Di Pabrik Pakaian Bandung

Pabrik pakaian Bandung dalam setiap produksinya bisa menghasilkan aneka ragam jenis pakaian yang siap untuk dibeli oleh para konsumen. Ada kaos, ada kemeja, ada baju olahraga, aneka macam seragam, dan ada juga jaket. Jaket adalah salah satu produk favorit yang jadi incaran para konsumen karena tidak hanya berfungsi sebagai penghangat badan saja, namun jaket juga bisa membuat penampilan seseorang tampak lebih stylish. Jaket pun ada banyak macamnya, ada yang sudah menjadi jaket ikonik sejak puluhan tahun lalu, ada yang kembali lagi populer saat ini sebagai salah satu tren fashion wajib yang harus ada di lemari Anda. Jenis atau tipe model jaket seperti apa yang menjadi favorit Anda? Berikut adalah beberapa jenis model jaket pria yang menjadi produk andalan di pabrik pakaian Bandung.

Jaket bomber

Anda yang suka dengan film Top Gun pasti familiar dengan penampilan Tom Cruise dengan celana jeans, sepatu boot, kaos putih, kaca mata aviator, dan juga jaketnya. Jaket yang dikenakan oleh Tom Cruise pada film tersebut disebut dengan nama jaket bomber. Jaket ini kemudian akhir-akhir ini banyak dicari orang Indonesia karena Presiden Jokowi pada satu kesempatan terlihat mengenakan jaket bomber dalam aktivitasnya. Disebut dengan jaket bomber karea awalnya model jaket ini hanya dikenakan oleh para pilot di kalangan militer, terutama para pilot yang membawa pesawat pengebom, dengan demikian diberi nama jaket bomber. Karena permintaan pasar yang cukup banyak, banyak pabrik pakaian Bandung yang memproduksi jaket ini dengan berbagai macam modelbaik untuk pria, wanita, maupun yang unisex.

Jaket parka

Jaket berikutnya yang saat ini jadi fashion item yang tidak boleh absen di lemari Anda adalah jaket parka. Jaket parka adalah jaket bentuk mantel yang pada dasarnya memliki fungsi untuk melindungi pemakainya dari hembusan angin dan juga basahnya hujan. Jaket parka biasanya dilengkapi dengan hoodie atau penutup kepala. Dulu, jaket parka lebih banyak digunakan oleh orang-orang suku tradisional yang hidup di wilayah yang dingin sehingga membutuhkan pakaian dengan model yang bisa melindungi mereka dari cuaca dingin dan lembab. Di Eropa pada tahun 2000-an, jaket parka populer di kalangan anak muda dengan penampilan yang memberikan kesan genre tertentu. Jaket parka banyak digunakan oleh mereka yang mengikuti genre indie pop dan juga hip hop. Namun kini jaket parka sudah disukai secara umum karena gayanya yang stylish dan nyaman dikenakan.

Jaket cagoule

Jaket yang populer di pabrik pakaian Bandung lainnya adalah jaket cagoule. Jaket ini memiliki desain dan bentuk yang hampir mirip dengan parka karena sama-sama punya fungsi sebagai penahan cuaca dan juga angin. Jaket cagoule bahkan bisa memiliki panjang hingga selutut. Ciri khasnya adalah jaket ini punya bentuk leher yang melingkar, dilengkapi penutup kepala yang berbentuk lingkaran pula, plus tali pada bagian ujung lehernya, bisa juga ditambah dengan detail kancing. Di Inggris, jaket cagoule juga disebut dengan nama jaket anorak atau parka ringan karena ia tidak memiliki lapisan seperti yang ada pada jaket parka biasa. Sedangkan di Amerika, jaket seperti ini termasuk ke dalam jenis jaket windbreaker, dan di Eropa disebut dengan nama jaket nelayan karena banyak nelayan di negara-negara pesisir di Eropa yang menggunakan jaket ini untuk pergi melaut. Di Indonesia, jaket cagoule ini bisa digunakan ketika cuaca sedang tidak terlalu dingin dan Anda ingin mendapatkan penampilan yang lebih kasual namun tetap stylish dan praktis.

Jaket sukajan

Jaket sukajan adalah variasi dari jaket varsity, yaitu jaket yang populer di Amerika sebagai campus jaket yang biasanya dikenakan untuk membanggakan tim olahraga sekolahnya atau nama institusi pendidikannya. Jika pada jaket varsity logo atau nomor pemain tim olahraga jadi desain utamanya, pada jaket sukajan yang menjadikannya unik adalah motif khas Jepang yang biasanya memiliki gambar mencolok dan mencuri perhatian dengan pilihan warna yang bold dan mengkilap. Gambar-gambar seperti harimau, naga, dan bunga menjadi motif jaket sukajan yang banyak ditemui. Setelah tahu nama-nama jaket yang sedang tren saat ini, mana jaket yang ingin Anda buat di pabrik pakaian Bandung?

Reseller Konveksi Pakaian Murah

 

Reseller Konveksi Pakaian Murah

Konveksi pakaian murah bisa jadi peluang baru Anda untuk mendapatkan tambahan penghasilan atau justru jadi jalan baru bagi Anda untuk mulai merintis usaha sendiri. Bagaimana caranya? Dengan menjadi seorang reseller yaitu menjual kembali produk konveksi yang Anda beli dengan harga grosir, kemudian dijual ke konsumen dengan harga eceran. Nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga pakaian grosir dan harga eceran yang Anda berikan kepada konsumen. Keuntungannya jadi reseller adalah Anda tidak harus keluar modal banyak, bahkan menjadi reseller pakaian tidak harus buka toko sendiri. Dengan menjadi reseller Anda juga bisa sambil belajar bagaimana caranya menawarkan produk agar laku, bagaimana menjaln hubungan baik dengan orang lain, mengelola keuangan bisnis agar tidak defisit, dan juga pelajaran bisnis lainnya. Ingin jadi reseller yang sukses dan menambah penghasilan Anda? Ini dia tips-tips yang bsia jadi panduan Anda untuk sukses merintis usaha jadi reseller konveksi pakaian murah.

 

Beli di produsen pertama

Tips yang pertama adalah dengan membeli stok pakaian Anda di produsennya langsung. Dengan kata lain datanglah ke pabrik pakaian atau usaha konveksi yang memproduksi sendiri pakaiannya untuk dijual di toko. Apabila membeli dari toko grosir, maka Anda beli dari reseller pertama di mana harga beli yang diberikan kepada Anda sebenarnya lebih mahal dibandingkan dengan harga beli yang sesungguhnya. Oleh karena itu untuk mendapatkan harga beli yang lebih murah, langsung beli ke produsennya. Bahkan apabila Anda beli dalam jumlah banyak biasanya harganya akan bisa lebih murah lagi.

Jalin hubungan yang baik dengan supplier

Selain membeli barang dari produsen pertama, pastikan supplier yang Anda pilih untuk menjadi rekan bisnis bisa dipercaya dan membuat Anda nyaman dalam berhubungan kerja sama. Untuk memastikan ini Anda bisa menjual barang yang berasal dari lebih dari satu supplier. Dengan demkian seiring dengan berjalannya waktu, Anda bisa menentukan mana rekan bisnis yang paling pas untuk menjadi supplier Anda. Kemudian yang tidak kalah penting adalah menjalin hubungan yang baik dengan rekan bisnis. Hubungan baik akan selalu memberikan keuntungan baik secara material maupun secara moral. Siapa tahu dari hubungan yang terjalin dengan baik Anda bisa mendapatkan trik dan tips dalam usaha konveksi yang bisa jadi bekal rintisan usaha Anda nantinya. Selain dengan supplier konveksi pakaian murah, hubungan baik juga harus terjalin dengan konsumen Anda.

Jual baju yang sedang model atau sedang tren

Tips yang ketiga dari konveksi pakaian murah adalah beli dari supplier yang memproduksi pakaian dengan gaya yang lebih trendy dan stylish. Masyarakat Indonesia sangat aktif dalam membeli pakaian dengan model yang sedang jadi tren. Anda bisa memanfaatkan ini untuk memberikan tawaran pakaian yang sedang disukai banyak orang ditambah dengan penawaran-penawaran menarik lainnya agar konsumen datang lebih banyak. Beberapa pakaian yang saat ini sedang banyak digandrungi misalnya adalah celana kulot, pakaian dengan motif atau desain yang etnik, blus-blus wanita dengan gaya yang simpel namun elegan, kaos-kaos grafik dengan gambar band favorit atau quote yang mengena di kehidupan masyarakat secara umum, dan sebagainya.

Pahami cara pemasaran yang tepat

Pemasaran dengan cara online memang adalah cara pemasaran yang lebih modern karena makin banyaknya masyarakat Indonesia yang suka dengan cara belanja online tanpa harus keluar dari ruangan. Namun bukan berarti Anda juga mengabaikan pemasaran dengan cara offlnie. Usaha konveksi pakaian murah biasanya menjual pakaian dengan mendistribusikannya ke toko-toko pakaian atau ke toko grosir. Anda bisa mencoba untuk membuka toko pakaian dengan memanfaatkan tempat yang kecil. Kalau tidak punya modal untuk menyewa tempat sendiri, bisa dengan menunjukkan foto-foto produk yang Anda jual kepada teman-teman atau orang-orang di sekitar Anda dengan pendekatan yang santai dan bersahabat, tanpa pemaksaan. Maka dari itu Anda harus bisa menunjukkan foto produk pakaian yang bagus, dengan menggunakan teknik fotografi yang tidak harus profesional tapi setidaknya bisa menunjukkan detail pakaian dengan jelas dan terlihat menarik untuk dikenakan. Setujukah Anda dengan beberapa tips di atas? Semoga Anda bisa sukses dengan usaha konveksi pakaian murah.

Cara Jual Produk Pabrik Pakaian Murah

 

Cara Jual Produk Pabrik Pakaian Murah

Pabrik pakaian murah adalah usaha yang cukup menjanjikan keuntungan yang cukup besar apabila dilakukan dengan strategi yang tepat. Bagaimanapun juga, pakaian adalah komoditas yang tidak pernah kehilangan peminat karena jumlah penduduk di Indonesia sangat banyak, dan tentunya Anda ingin mengenakan pakaian yang berkualitas dan modelnya stylish untuk penampilan sehari-hari. Dalam menjual pakaian anak, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan karena Anda pasti paam dengan persaingan yang ketat dalam usaha ini. Memberikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan toko sebelah adalah trik yang bisa Anda terapkan terutama untuk terus mendapatkan konsumen tanpa putus. Namun memberikan harga yang murah untuk produk pakaian yang Anda jual tentu membutuhkan pertimbangan yang cukup matang, jangan sampai pendapatan yang masuk ke kas usaha justru tidak memenuhi ekspektasi justru membjuat Anda rugi. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan, rekomendasi dari pabrik pakaian murah berpengalaman  untuk menemakn harga jual produk tanpa membuat keuangan bisnis Anda defisit.

Cari bahan baku yang murah

Cara yang paling penting untuk bisa menjual pakaian murah dengan harga yang lebih murah adalah dengan membeli bahan baku pakaian dari tempat yang murah. Bahan baku pakaian tentu saja adalah kain di mana ada banyak negara atau sentra industri yang menjual kain dengan pilihan kualitas yang beragam dan juga harga yang beragam pula meski jenis kainnya sama. Misalnya, membeli bahan kain dari negeri yang upah pekerjanya murah seperti Cina atau India. Karena upah pekerja yang murah, sehingga produsen kain bisa menjual produknya dengan harga yang lebih murah tanpa mengurangi kualitas. Anda juga bisa beli kain di sentra industri tekstil yang palng dekat dengan tempat usaha Anda sehingga biaya untuk membeli kain bisa ditekan karena jarak beli yang jauh tentu juga akan menambah biaya produksi di sektor transportasi. Trik pabrik pakaian murah ini sudah lama digunakan dan cukup efektif untuk bisa menekan biaya produksi pakaian.

Jual pakaian di luar musimnya

Trik yang biasanya digunakan toko-toko pakaian untuk bisa menjual produk dengan harga yang lebih murah adalah menjual baju untuk musim tertentu di luar musim terebut. Misalnya mereka sudah menjual pakaian yang digunakan untuk musim dingin seperti sweater, jaket, atau pakaia hangat lainnya ketika musim dingin belum tiba. Dengan demikian konsumen bisa membelinya dengan harga yang lebih murah. Kalau diterapkan di Indonesia biasanya harga pakaian akan naik ketika musim liburan seperti natal atau lebaran, meski diberi embel-embel diskon. Pabrik pakaian murah biasanya akan sibuk produksi untuk bisa memenuhi permintaan masyarakat akan pakaian dan dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dengan menaikkan harga. Anda bisa mulai menjual pakaian untuk lebaran atau pakaian seragam ospek misalnya ketika musim lebaran atau musim penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai.

Produksi dalam jumlah yang besar

Trik pabrik pakaian murah lainnya yang tidak kalah efektif untuk menekan biaya produksi adalah memproduksi satu model pakaian dengan jumlah yang lebih banyak. Prinsip ini sudah dikenal secara umum di lingkungan usaha pakaian atau konveksi untuk bisa menjual pakaian dengan harga yang lebih murah. Pakaian yang diproduksi secara masal akan memakan biaya produksi yang lebih sedikit karena efisiensi sumber daya dan juga bahan yang dipakai. Selain itu pakaian yang dijual dengan jumlah terbatas umumnya memliki desain yang lebih eksklusif sehingga harganya akan lebih mahal. Pakaian yang diproduksi secara masal  tidak membutuhkan banyak quality control yang juga memakan biaya.

Jual secara online

Cara yang tidak kalah pentingnya untuk bisa menjual pakaian produk pabrik Anda adalah dengan menjualnya secara online. Dengan membuka toko secara online maka harga produk yang Anda tawarkan kepada konsumen tidak harus ditambah dengan beban pajak toko yang harus Anda bayar rutin. Menjual produk dengan harga yang lebih murah memang bisa menarik hati konsumen untuk membeli produk dari toko Anda ketimbang di tempat yang lain. Namun jangan sampai harga yang murah juga diikuti dengan kualitas yang buruk. Demikian beberapa trik untuk menjual produk murah dari pabrik pakaian murah.

Tips dan Trik Mudah untuk Bangun Bisnis di Bidang Konveksi Pakaian

 

Tips dan Trik Mudah untuk Bangun Bisnis di Bidang Konveksi Pakaian

Sekarang ini sudah menjadi hal yang sangat biasa kalau banyak masyarkaat Indonesia yang mulai terjun ke dunia bisnis. Selain dapat memberikan banyak keuntungan, mempunyai usaha sendiri juga dinilai lebih praktis dan juga fleksibel. Anda tak harus tertekan akibat mengikuti perintah dari atasan karena Anda sendirilah yang bakal menjadi bos. Jenis bisnis yang saat ini banyak diminati adalah di bidang kuliner dan pakaian atau fashion. Sepertinya kedua jenis usaha di bidang tersebut memang sudah terbukti dapat bertahan lama. Hal ini membuat masyarakat banyak yang tertarik dan mulai membuka berbagai macam jenis usaha, seperti berjualan makanan, minuman, atau baju modern.

 

Nah, biasanya kalau ingin berbisnis di bidang fashion maka Anda memerlukan supplier untuk memenuhi dan memasok barang dagangan. Supplier sendiri bisa berupa sebuah pabrik ataupun tempat konveksi pakaian. Namun begitu, Anda bisa juga memproduksi produk pakaian sendiri dimana memiliki label dan merek pribadi.

Konveksi Memang Menjanjikan

Memulai usaha konveksi memang suatu hal yang sangat menjanjikan. Melihat betapa besarnya kebutuhan manusia akan kebutuhan sandang. Ditambah lagi dengan semakin tingginya hasrat masyarakat untuk membeli pakaian. Di era yang modern dan canggih ini, kebutuhan akan pakaian tidak lagi menjadi prioritas utama dimana sekedar untuk menutupi badan saja. Akan tetapi juga menjadi sebuah trend yang wajib diikuti oleh masyarakat. Munculnya model pakaian di berbagai negara pusat mode seperti Prancis atau Italia ternyata membawa pengaruh besar. Apalagi ketika trend berbusana berubah-ubah setiap tahunnya.

Perlu Keahlian Menjahit

Membuka sebuah bisnis tempat konveksi memang bukanlah perkara mudah. Tak hanya butuh modal lumayan besar tetapi Anda juga disarankan memiliki keahlian lebih yaitu menjahit. Meskipun bukanlah hal wajib jika seseorang harus pandai menjahit jika ingin membangun pabrik atau konveksi pakaian. Akan tetapi akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu mendalami tentang bisnis yang nantinya akan dijalankan. Tak hanya mempunyai perencanaan dan stategi berbisnis yang matang saja tapi Anda juga bisa mengenal lebih jauh tentang apa itu bisnis di bidang konveksi.

Tips dan Trik Memulainya

Ada banyak sekali hal yang wajib diperhatikan dan dipikirkan matang-matang sebelum Anda memutuskan membuka konveksi. Cobalah untuk menggali informasi lebih dalam mengenai seluk beluk bisnis tersebut. Dengan begitu Anda menjadi lebih mahir dan siap untuk memulainya. Berikut ini ada tips dan trik jitu untuk membangun konveksi pakaian yang bagus dan berkualitas.

1.             Siapkan Modal Cukup

Pertama, Anda harus menyiapkan modal yang cukup sebagai bekal di awal perintisan usaha konveksi. Modal pada akhirnya akan digunakan untuk membiayai sebuah tempat usaha, bahan baku, mesin, dan sebagainya. Tak hanya modal materi berupa uang saja, tetapi juga mental dan juga keahlian. Di sini Anda pun disarankan agar mempunyai keahlian di bidang tersebut, misalnya menjahit, mengenali jenis kain, cara obras, bordir, dan sebagainya.

2.             Mencari Banyak Informasi

Agar mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pengetahuan mengeni bisnis di bidang konveksi baju maka Anda bisa belajar dari internet. Atau langsung bertanya pada ahlinya dengan mengunjungi konveksi tertentu dan memperhatikan sistem kerja di sana.

3.             Mulai Menerima Orderan Kecil

Jika hal pertama sudah dilakukan maka selanjutnya adalah mulai membuka jasa menjahit kecil-kecilan. Tentunya Anda harus melakukan sebuah uji coba dan sedikit survey di lingkungan masyarakat bukan? Cobalah membuka orderan jasa menjahit pakaian ke tetangga sekitar rumah. Tujuannya untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan konsumen terhadap produk yang Anda hasilkan.

4.             Tentukan Jenis Barang Produksi

Meskipun konveksi merupakan tempat untuk menghasilkan pakaian, namun Anda perlu memilih jenis barang yang nantinya akan dihasilkan. Misalnya saja ingin memproduksi pakaian wanita modern, pria, anak-anak, jaket, pakaian dalam, atau sebagainya.

5.             Banyak Belajar Fashion

Siapa bilang yang bisa belajar fashion hanya para designer saja? Jika Anda ingin membuka jasa menjahit atau konveksi maka harus belajar tentang hal tersebut juga. Sangat perlu sekali untuk mengetahui model dan desain pakaian. Dengan begitu Anda akan mendapatkan banyak inspirasi untuk memproduksi aneka jenis pakaian menarik.

Itulah beberapa tips dan trik untuk mulai membangun peruntungan di bidang konveksi pakaian. Memang banyak hal yang harus dipikirkan, mulai dari uang modal, keahlian, pengetahuan, dan juga mental. Bisnis ini juga banyak diminati masyarakat karena pakaian menjadi salah satu kebutuhan hidup yang utama. 

5 Strategi Bisnis Pabrik Pakaian Agar Selalu Ramai dan Laris Manis

 

5 Strategi Bisnis Pabrik Pakaian Agar Selalu Ramai dan Laris Manis

Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pakaian, semakin banyak pula jasa-jasa konveksi dan pabrik pakaian menjamur. Selain memenuhi pesanan dari berbagai pihak, tempat tersebut juga sering menjadi langganan para pengusaha. Khususnya penjual baju dimana mereka akan mencari supplier terpercaya dengan mengambil barang di pabrik.

Tak Hanya Seragam

Biasanya banyak orang yang mengira kalau sebuah pabrik baju atau konveksi hanya memproduksi pakaian sama dalam jumlah banyak. Contohnya saja membuat seragam kerja, sekolah, atau kaos untuk acara khusus. Akan tetapi ternyata dalam sebuah pabrik akan menghasilkan aneka jenis pakaian. Setiap pabrik pakaian tentunya akan menghasilkan jenis pakaian yang berbeda-beda pula. Anda tak hanya dapat menemukan seragam, tetapi juga celana, rok, baju, kemeja, kaos oblong, dll. Bahkan ada pula yang khusus membuat jaket, pakaian olahraga, anak-anak, dan pakaian dalam.

Membutuhkan Strategi Khusus

Perlu Anda tau jika seorang pembisnis di bidang jasa konveksi atau pabrik haruslah memiliki strategi khusus. Hal ini bertujuan agar bisnisnya tidak mudah jatuh karena sepi orderan atau kalah dengan pabrik lainnya. Terlebih lagi sekarang ini tempat yang menawarkan jasa menjahit sudah makin bermunculan. Hampir semua daerah di tiap kota mempunyai konveksi atau pabrik yang menghasilkan pakaian. Sepertinya masyarakat tidak akan kesulitan memilih. Jika satu tempat tidak sesuai dengan keinginan maka mereka dapat pindah dan mencari yang lainnya.

Jangan hanya berpatokan kalau tingkat keinginan manusia akan pakaian selalu meningkat. Ada banyak sekali saingan yang nanti akan Anda temui dan pastinya mereka sudah memiliki mangsa pasar serta strategi rahasia. Jika Anda tidak dapat mengimbangi maka sudah pasti akan kalah dengan pabrik lainnya. Oleh sebab itulah, menyusun taktik agar bisnis tersebut bisa semakin sukses merupakan hal yang penting.

Apa yang Harus Dilakukan?

Setiap pabrik atau konveksi pakaian tentu saja berusaha agar bisa mendapatkan banyak orderan. Menjual jasa menjahit saja tidaklah cukup, melainkan Anda harus berusaha membuat para konsumen menjadi puas. Di bawah ini ada beberapa strategi jitu yang bisa Anda terapkan agar bisnis pabrik pakaian dapat makin laris manis.

1.             Memperhatikan Keinginan dan Kebutuhan Konsumen

Banyak pembisnis yang hanya fokus pada keinginan konsumen, namun mengabaikan apa yang sebenarnya mereka butuhkan. Cobalah mencari informasi yang up to date mengenai perkembangan fashion jaman sekarang. Dengan begitu Anda akan tau apa saja jenis baju dan pakaian yang diinginkan atau dibutuhkan orang.

2.             Permainan Marketing yang Bagus

Jangan pernah anggap remeh tentang marketing atau promosi karena inilah yang akan menentukan kesuksesan bisnis Anda. Promosi yang baik akan menggaet dan membuat banyak orang tertarik menggunakan jasa tersebut. Pintar-pintarlah memanfaatkan fasilitas yang ada. Jangan hanya menyebar pamflet, brosur, memasang spanduk, atau promosi dari mulut ke mulut saja. Anda bisa gunakan kecanggihan internet dengan menawarkan jasa lewat sosial media. Pajanglah produk hasil pabrik baju Anda dengan deskripsi yang lengkap dan jelas. Berikan kemudahan pada calon konsumen agar mereka dapat menaruh kepercayaan dan kepuasan penuh.

3.             Berikan Penawaran Menarik

Agar bisnsi terlihat lebih segar dan menarik maka berikanlah beberapa penawaran khusus. Anda bisa membuat sebuah paket pemesanan pakaian tertentu, misalnya 1 lusin kaos dengan bonus piring cantik. Atau 1 lusin pemesanan kemeja akan mendapatkan 1 buah kemeja gratis.

4.             Berikan Potongan Harga

Selain memberikan penawaran atau bonus, Anda bisa memberikan potongan harga pada pembelian tertentu. Terlebih lagi bagi mereka yang memesan pakaian dalam jumlah banyak.

5.             Keluarkan Model Pakaian Baru

Bisnis pabrik yang memproduksi pakaian tentunya harus lebih up to date, terutama masalah trend dan model fashion. Akan lebih baik jika Anda sering mengeluarkan produk baru di waktu tertentu. Hal ini akan membuat masyarakat menjadi tertarik dan selalu penasaran dengan produk Anda.

Strategi menggaet banyak pembeli di atas bisa Anda terapkan. Memiliki bisnis pabrik pakaian tidaklah sesimpel itu. Selain memikirkan tentang jumlah orderan yang masuk serta kualitas barang. Anda juga harus memikirkan taktik jitu untuk mempertahankan dan membuat pabrik semakin sukses dan mendapatkan banyak orderan.

Mencari Tempat Sablon Kaos Murah di Bandung, Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini !

Mencari Tempat Sablon Kaos Murah di Bandung, Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini !

Tempat sablon kaos murah di Bandung memang banyak, ada beberapa lokasi yang menjadi setra atau pusat pengerajin kaos. Anda yang inign memesan kaos untuk bebagai kegiatan, dapat mengunjungi salah satu sentra tersebut, dan memilih penyedia jasa yang dianggap paling tepat. Namun sebelum memilih penyedia jasa yang dianggap paling tepat, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini, agar Anda tetap memperoleh hasil cetak kaos sablon murah, namun dengan kualitas yang baik :

–                      Mencari penyedia jasa yang tepat

Anda tentu harus mencari penyedia jasa yang tepat. Untuk langkah ini, Anda perlu melakukan serangkaian survei, mulai dari membuka berbagai web atau blog yang berisi tentang jasa sablon, atau melakukan survei secara langsung / mengunjungi penyedia jasa secara langsung. Ada beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh dengan melakukan pengecekan secara langsung seperti ini, mulai dari mengetahui alamat lengkap penyedia jasa, dapet mengecek berbagai kaos yang pernah dihasilkan, mengetahui bagaimana pelayanan yang diberikan, serta bagaimana ketepatan pelayanan yang diberikan. 

–                      Perhatikan kualitas kaos yang dibuat

Setelah mengetahui lokasi penyedia jasa tempat sablon kaos murah di Bandung, Anda juga perlu mengetahui bagaimana kualitas kaos yang pernah dibuat oleh penyedia jasa tersebut. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan disini, mulai dari kualitas jahitan, kerapihan jahitan, teknik menjahit yang digunakan, kerapihan sablon yang digunakan, kualitas sablon yang digunakan, dan hal lainnya. Dengan memperhatikan hal-hal seperti ini Anda akan mengetahui bagaimana kualitas kaos yanga akan dihasilkan oleh penyedia tersebut kelak.

–                      Perhatikan aneka testimoni pelanggan

Anda juga perlu memperhatikan aneka testimoni yang diberikan oleh para pelanggan yang pernah menggunakan jasa dari penyedia jasa tersebut. Perhatikan aneka komentar yang ada, karena hal ini adalah salah satu cerminan rasa puas atau tidak puas yang diterima oleh para pelanggan. Ini juga yang memberikan Anda informasi tentang pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa tersebut. Apakah pelayanan yang diberikan baik atau tidak.

–                      Teknik manual atau printing

Apabila Anda ingin menggunakan harga yang lebih murah, sebaiknya gunakan teknik manual. Kekurangan dari teknik manual ini hanya dari segi waktu dan minimal order yang harus Anda sepakati. Sedangkan untuk masalah harga sedikit lebih murah dibandingkan dengan teknik printing, selain itu hasil sablon dan juga aneka jenis sablon dapat dilakukan dengan menggunakan teknik ini.

Beda halnya jika Anda menggunakan teknik printing, walaupun lebih cepat, dan harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan teknik manual, namun jika tidak menggunakan tinta yang baik, dan teknik yang baik, hasil cetaknya kurang awet. 

–                      Ketepatan pengerjaan

Perhatikan juga ketepatan pengerjaan kaos yang dilakukan oleh penyedia jasa tersebut. biasanya penyedia jasa mempunyai target penyelesaiannya sendiri, misalnya 2 minggu atau 3 minggu. Hal ini yang perlu Anda perhatikan dengan baik. Apabila kaos tersebut hendak digunakan untuk momen tertentu, sebaiknya beritahukan hal ini pada penyedia jasa, agar menyelesaikan kaos tersbeut, sebelum penyelenggarakan acara dilakukan.

–                      Perhatikan jumlah pesanan kaos

Perhatikan jumlah kaos yang Anda pesan. Jika Anda memesan kaos dengan teknik manual, maka Anda perlu menyesuakan minimal order dari penyedia jasa, ada baiknya jika melebihi dari minimal order yang ada. Tapi jika Anda memesan kaos yang jumlahnya sedikit sebaiknya Anda bekerja sama dengan penyedia jasa sablon printing. Kedua proses ini mempunyai harga yang sama, walaupun teknik manual biasanya sedikit lebih murah. 

–                      Perhatikan harga yang diberikan

Untuk memperoleh harga yang murah, maka Anda perlu mengumpulkan informasi harga rata-rata sablon kaos satuan, kemudian cari tahu penyedia yang menyediakan harga kaos yang di bawah rata-rata. Pilih lebih dari satu, untuk kemudian Anda survey, guna memastikan bahwa kualitas kaos yang dihasilkan oleh penyedia jasa tersebut baik.

Setelah menemukan penyedia jasa yang dimaksud, berikutnya diskusikan tentang kaos yang dipesan, lengkap dengan detail gambar, jumlah yang dipesan, dll. Hal ini dilakukan guna menentukan kata sepakat, dan harga yang murah tersebut.

Jadi ketika Anda hendak mencari tempat sablon kaos murah di Bandung, jangan lupakan beberapa tips yang telah disebutkan di atas.

Mengenal Teknik Sablon di Jasa Sablon Kaos Distro di Bandung Yang Jarang Digunakan

Mengenal Teknik Sablon di Jasa Sablon Kaos Distro di Bandung Yang Jarang Digunakan

Ada beberapa jenis sablon yang biasanya digunakan oleh penyedia jasa sablon kaos distro di Bandung. Beberapa mungkin pernah Anda dengar sebelumnya, namun sebagian lagi memang jarang dimunculkan. Berikut ini adalah beberapa teknik sablon yang memang jarang digunakan oleh penyedia jasa sablon, antara lain :

1.             Reflektif

Teknik sablon yang satu ini, menggunakan cat khusus, dimana cat tersebut, akan menyala dalam gelap, terutama ketika diberi sinar oleh lampu atau cahaya apapun. Efek ini akan terlihat jelas jika diberi sinar dari jarak kurang dari 3 m. Cara kerjanya memang mirip dengan glow in the dark, hanya bedanya, teknik ini harus diberi sinar akan memantulkan warna yang ada.

Teknik seperti ini memang mudah untuk digunakan, namun jarang digunakan, karena cat untuk membuat jenis sablon ini, jarang Anda temui di pasaran. 

2.             High density

High Density adalah jenis sablon kaos manual yang menggunakan bahan dasar plastisol. Hanya bedanya, pada proses pembuatannya, teknik ini menggunakan keramik sebagai screennya, bukan kain. Fungsinya agar cat pastisol yang digunakan menghasilkan efek sablon timbul dan tajam. Efek timbul yang biasanya diinginkan ini, sekitar 10 hingga 30 mm. Teknik membuatnya sama dengan teknik biasa, yaitu dengan cara digesut secara berulang-ulang, hingga mencapai efek yang diinginkan. Efek lain yang akan dihasilkan oleh tinta ini, adalah efek mengkilap, dan terkesan basah, tapi pada daasrnya teknik ini disetting agar terlihat doff. 

3.             Foil

Mendengar kata foil, maka Anda akan berpikir bahwa teknik cetak ini menggunakan lapisan kertas logam. Memang hal ini benar terjadi, sehingga memberikan efek mengkilap serta memantulkan pada kaos sablon yang akan dihasilkan.

Cara menggunakan kertas foil ini adalah dengan merekatkan kertas dengan perekat khusus, bahan dan warna yang ada untuk sablon ini juga cukup beragam. Namun teknik ini hanya dapat digunakan hanya untuk 1 warna dan desain kaos yang juga sederhana. Cara merawat kaos dengan teknik sablon ini membutuhkan perawatan khusus, agar lapisan kertas tidak cepat hilang.

4.             Glitter

Kaos dengan jenis ini memang jarang sekali muncul dan jarang digunakan oleh penyedia  jasa sablon kaos distro di Bandung. Walaupun memang kaos yang dihasilkan terkesan unik, dan menarik. Glitter sendiri adalah pewarna yang terbuat dari mica. Dimana mica ini akan menghasilkan efek kerlap kerlip pada lapisan sablon yang dibaut. Cat sablon yang digunakan biasanya berbahan dasar medium, kemudian dicampur dengan mica. Sablon yang dihasilkan cukup beragam, mulai dari yang teksturnya halus, hingga yang teksturnya kasar. 

5.             Puffy

Puffy / Foaming atau disebut juga dengan timbul. Adalah teknik sablon yanga kan membuat hasil gambar atau tulisan menjadi timbul dan menggembung seperti busa atau foam. Bahan pembuatan sablon ini menggunakan bahan karet, dan pada saat memanaskannya membutuhkan sistem khusus, agar memberikan efek timbul.

Di pasaran jenis sablon ini terdiri atas 2 macam, jenis cairan, yaitu yang berjenis air dan berjenis minyak. Untuk menghasilkan sablon timbul yang baik, biasanya akan dikombinasikan dengan cat rubber atau plastisol. Teknik sabon seperti ini memang jarang Anda temui, karena hasil sablon biasanya akan menghilang secara perlahan, seiring dengan seringnya kaos tersebut dicuci. 

6.             Flocking

Teknik sablon floking atau sablon beludru, atau disebut juga dengan emboss, adalah salah satu teknik sablon yang menghasilkan efek seperti beludru ketika disentuh. Bahan dasar membuat teknik ini adalah bahan pastik sintetis yang seratnya seperti kulit. Adapun tingkat ketebalan foam yang dihasilkan untuk teknik ini sekitar 1 hingga 20 mm, dan untuk finishing, teknik ini memerlukan mesin heat press.

Karena tekniknya yang terlibang sedikit rumit, mulai dari menambahkan kertas atau taburan di atas lem floaking, kemudian membiarkannya mengikuti lem yang ada. Maka tulisan yang akan digunakan sebaiknya sederhana, dan warna yang digunakan pun hanya 1 macam. 

Demikianlah ulasan tentang beberapa teknik atau jenis sablon yang jarang digunakan oleh penyedia jasa sablon. Ada beberapa alasan mengapa teknik ini jarang digunakan oleh penyedia  jasa sablon kaos distro di Bandung, pertama karena tidak ada yang memesan, dan yang kedua adalah teknik ini tidak membuat kaos sablon terutama gambar atau tulisan awet. 

Bikin Kaos Sablon Murah Sendiri Dengan Kertas Transfer Paper

Bikin Kaos Sablon Murah Sendiri Dengan Kertas Transfer Paper

Siapa bilang bikin kaos sablon murah sendiri itu sulit ! Anda dapat menggunakan  kertas transfer paper, untuk membuat kaos sablon Anda sendiri. Bahan yang diperlukan mudah, selain itu cara membuatnya juga sangat mudah. Teknik ini dapat Anda gunakan, ketika Anda ingin menyelenggakan acara tertentu yang bersifat mendesak dengan budget yang sangat terbatas, contohnya saja, kepanitiaan 17 Agustusan, acara ulang tahun keponakan, dan hal-hal lainnya. Adanya kaos seperti ini tentunya akan semakin memeriahkan acara yang akan diselenggarakan tersebut, dan yang paling penting adalah kaos tersebut dapat Anda produksi sendiri.

Bahan dan alat yang perlu dipersiapkan

Transfer paper ini sebenarnya adalah kertas yang biasanya digunakan pada teknik sablon printing. Namun kali ini, Anda akan menggunakannya dengaan teknik manual, dan tidak menggunakan teknik printing. Adapun bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk bikin kaos sablon murah, antara lain :

–                      Membuat desain gambar, ini adalah langkah pertama yang perlu Anda lakukan, ketika membuat sablon kaos menggunakan paper transfer. Untuk membuat desain gambar, Anda dapat menggunakan program photoshop atau menggunakan coreldraw. Disini Anda dapat mengaplikasikan berbagai macam warna, dan desain gambar yang Anda inginkan.

–                      Berikutnya yang perlu Anda persiapkan adalah transfer paper. Transfer paper ini sendiri sebenarnya ada 2 macam, selain itu keduanya mempunyai cara penggunaan yang berbeda.  

a.             Transfer paper standart atau clear.  Kertas jenis ini, dapt Anda gunakan untuk jenis kaos berwarna terang atau light fabric, contohnya warna putih, kuning, dll

b.            Transfert paper dark. Kertas jenis ini, dapat Anda gunakan untuk jenis kaos berwarna gelap / dark fabric, seperti coklat atau, hitam, dan warna gelap lainnya.

–                      Menyiapkan printer dan tinta printer

Alat lain yang perlu Anda siapkan adalah printer lengkap dengan tinta printer. Printer dan tinta printer yang dapat Anda gunakan, yang biasa saja, bukan khusus untuk sablon printing. Untuk hasil yang terbaik, gunakan tinta khusus atau tinta original. Agar warnanya yang dihasilkan lebih terang dan jelas. Apabila jumlah kaos yang akan dibuat banyak, tidak masalah jika Anda menggunakan tinta pigmen. Hindari menggunakan tinta infus dye ink, karena menyebabkan hasil warna cepat luntur, walaupun memang dari segi warna terlihat lebih cerah.

–                      Menyiapkan setrikaan, ini adalah alat yang akan Anda gunakan untuk menekan atau mem-press gambar pada kaos.

Cara bikin sablon kaos murah sendiri

Setelah aneka bahan dan alat Anda siapkan, berikutnya masuk ke bikin kaos sablon murah sendiri. Dalam membaut kaos seperti ini, Anda perlu membedakan antara kaos dengan warna terang dan kaos dengan warna  gelap.

A.            Kaos dengan warna terang

–                      Pertama-tama print desain gambar yang berhasil dibuat dengan teknik mirror atau terbalik pada kertas transfer.

–                      Gunting kertas sesuai pola gambar, dan sisakan sekitar 0,02 mm untuk bordernya.

–                      Letakkan kaos yang akan disablon pada karton tebal.

–                      Letakkan kertas yang telah diprint menghadap ke arah kaos.

–                      Press menggunakan setrika dengan suhu sekitar 110 hingga 1500C selama 5 hingga 10 detik, jangan terlalu panas, karena membuat kertas lebih lengket.

–                      Lepaskan kertas transfer secara perlahan, dan kaos berhasil Anda sablon.

B.            kaos dengan warna gelap

–                      Print hasil gambar dengan teknik mirror.

–                      Letakkan kaos yang akan disablon, kemudian letakkan kertas print dengan posisi menghadap ke atas.

–                      Lindungi kertas menggunakan kertas minyak.

–                      Press menggunakan setrika atau mesin heatpress, selama 30 detik, setelah selesai, dan dingin, lepaskan kertas pelinding, dan kertas print secara perlahan.

Kekurangan sablon kaos paper

Kekurangan yang akan Anda peroleh dari teknik ini adalah :

–                      Kaos yang dicuci memerlukan perawatan khsusus, seperti tidak boleh dikucek, dan disikat ketika mencuci, hanya perlu meredam sebentar, kemudian membilasnya, dan mengeringkannya dengan teknik diangin-angin.

–                      Kaos dengan teknik ini akan cepat rusak, terutama jika digunakan terlalu sering, dan dicuci terlalu sering. Biasanya bikin kaos sablon murah dengan teknik transfer paper ini akan rusak sekitar 10 hingga 20 kali cuci. 

Usaha Potensial Berdasarkan Daftar Harga Kaos Sablon

Usaha Potensial Berdasarkan Daftar Harga Kaos Sablon

Daftar harga kaos sablon yang standar pada saat ini bisa membuat Anda berpikir untuk bisa membuat usaha kaos sablon, jika mengingat dari daftar harga kaos sablon yang Anda lihat maka tentunya Anda bisa tergiur, namun tentunya untuk bisa membuat usaha kaos sablon itu tidak mudah dan tentunya membutuhkan modal yang besar. Tidak hanya Anda juga harus belajar mengenai seluk beluk sablon namun Anda juga harus membeli semua peralatan sablon yang dibutukan. Baik itu sablon dengan teknik manual, dengan teknik digital atau dengan teknik direct to garment sebenarnya ketiganya membutuhkan dana yang sama besar untuk modal awalnya. Oleh karena itu Anda yang ingin membuka usaha kaos sablon jangan hanya tergiur karena keuntungan yang bisa didapat namun juga pada persiapannya.

Harga kaos sablon pada saat ini berkisar mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah. Harga kaos sablon itu bisa murah apabila bahan yang digunakan murah namun bisa semakin mahal dengan bahan pembuatannya yang mahal pula. Oleh karena itu bagi Anda yang menggunakan kaos sablon dan ingin menentukan sendiri bahan kaos sablon yang hendak digunakan maka jika Anda bisa memilih bahan kaosnya sendiri tanpa bantuan dari pihak jasa sablon tersebut maka hal itu bisa membuat Anda mendapatkan kaos sablon dengan kualitas yang baik dengan harga yang cukup murah. Dengan bekal pengetahuan tentang sablon itu maka seharusnya Anda tidak hanya bisa menjadi pelanggan saja namun juga bisa menjadi pengusaha kaos sablon. Agar Anda bisa lebih terbuka lagi idenya mengenai usaha yang potensial ini maka Anda juga perlu mengetahui apa kelebihan dan kekurangannya usaha kaos sablon ini sehingga Anda bisa menentukan untuk membuat usaha kaos sablon atau tidak.

Kelebihan Usaha Kaos Sablon

Karena teknik sablon yang ada pada saat ini sangat bervariasi maka Anda bisa memilih salah satunya dan hanya fokus dengan menjalankan usaha kaos sablon yang menggunakan satu teknik tersebut. Sebagai perbandingan dari ketiga teknik sablon tersebut, pada teknik sablon manual maka Anda sebagai pengusaha tidak perlu mengeluarkan biaya modal yang terlalu besar karena biasanya teknik sablon manual ini bisa dilakukan dengan menggunakan perlengkapan yang sederhana saja dan bahkan beberapa diantaranya bisa dibuat sendiri. Namun jika ingin lebih professional maka ada banyak perlengkapan sablon manual yang dijual dan bisa Anda beli sebagai langkah awal untuk membuka usaha, sedangkan dengan teknik sablon digital dan direct to garment karena adanya tambahan mesin yang harus dibeli untuk proses pembuatan kaos sablon maka modal awal yang Anda butuhkan tentunya sangat besar. Apapun teknik sablon yang nantinya ingin Anda gunakan pada usaha Anda maka Anda pasti bisa mendapatkan keuntungan yang baik karena hampir semua kalangan masyarakat menyukai penggunaan kaos sablon dan ada banyak sekali acara yang membutuhkan kaos sablon untuk dipakai bersama dalam setiap saatnya, sehingga dengan demikian tentunya peluang usaha kaos sablon menjadi cukup besar.

Kekurangan Usaha Kaos Sablon

Namun tentunya seiring dengan besarnya potensi yang bisa dikembangkan dari membuka usaha kaos sablon ini maka Anda juga bisa mendapatkan kekurangan dari usaha kaos sablon ini dimana pada saat ini usaha kaos sablon sebenarnya sudah sangat banyak dan membuat persaingan dalam mendapatkan konsumen menjadi semakin ketat, oleh karena itu jika Anda membuka usaha kaos sablon ini maka Anda harus pintar-pintar dalam melancarkan usaha Anda tersebut yang akan membuat usaha kaos sablon Anda bisa menjadi lebih menguntungkan dibandingkan yang lainnya. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membuat inovasi-inovasi baru dalam membuat kaos sablon sehingga dengan demikian kaos sablon yang dihasilkan oleh usaha Anda tidak hanya berkualitas saja namun juga beda dari yang lainnya sehingga dengan demikian Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Modal awal yang dibutuhkan untuk membuka usaha kaos sablon ini pun bisa menjadi salah satu kekurangan dari usaha kaos sablon ini, dimana Anda tidak boleh sampai berhenti saat telah memutuskan untuk membuka usaha kaos sablon, agar menarik pelanggan Anda bisa membuat kaos sablon Anda memiliki biaya yang murah pada daftar harga kaos sablon

Ide Kreatif Untuk Cetak Kaos Sablon

Ide Kreatif Untuk Cetak Kaos Sablon

Cetak kaos sablon dengan ide yang kreatif bisa membuat Anda mendapatkan sebuah kaos sablon yang lain daripada yang lain. Dalam membuat kaos sablon yang terpenting bukan hanya agar Anda bisa mendapatkan kaos yang berkualitas namun juga dapat membuat kaos yang menarik. Industri kaos yang ada pada saat ini sangat memungkinkan untuk membuat para anak muda berkreasi agar bisa membuat kaos sablon yang beda . Dengan menambahkan beberapa unsur yang tidak biasa, maka kaos sablon yang Anda buat bisa diubah menjadi sebuah karya cipta yang berbeda. Kaos memang merupakan jenis baju yang tidak hanya disukai oleh anak muda, namun juga berbagai kalangan.

Bukan hanya karena harganya yang murah daripada jenis baju lainnya namun dengan baju kaos pun Anda bisa mendapatkan baju yang nyaman untuk digunakan. Namun pada saat ini baju kaos cenderung tidak hanya digunakan pada saat santai saja, namun juga bisa digunakan pada berbagai kesempatan, jika Anda pintar dalam memadukan pakaian yang Anda gunakan maka kaos sablon yang biasa bisa menjadi hal yang luar biasa dan bernilai fashion, ditambah lagi dengan adanya ide kreatif yang membuat hasil sablon yang diciptakan tersebut bisa menjadi lebih menarik dan membuat Anda menjadi pribadi yang penuh gaya. Contohnya saja dengan memadukan kaos menggunakan jaket saja sudah cukup untuk melengkapi gaya Anda. Dengan ide kreatif ini maka Anda pun bisa menciptakan sebuah desain yang tidak biasa dan bahkan berpotensial untuk dibuat usaha.

Kaos Sablon Glow In The Dark

Sebenarnya pembuatan kaos glow in the dark ini bukanlah hal yang baru dalam bidang cetak kaos sablon. Namun jika diperhatikan lagi tidak banyak pengusaha yang membuat kaos glow in the dark. Jika Anda ingin agar kaos sablon yang Anda gunakan tidak sama dengan yang lain. Maka Anda bisa membuat sebuah kaos sablon glow in the dark. Namun tentunya untuk membuat kaos yang demikian maka tidak semua tempat cetak kaos sablon yang dapat menerima pesanan Anda tersebut. Biasanya untuk menghasilkan kaos yang bisa glow in the dark ini maka Anda cukup membuatnya dengan cara mencampurkan bahan tinta dasar yang biasa dengan menggunakan bahan fosfor. Dengan demikian Anda akan bisa menghasilkan hasil kaos sablon yang glow in the dark atau menyala dalam gelap. Tentunya kaos ini akan semakin menarik di malam hari saat keadaan sekitar berubah menjadi gelap.

Kaos Sablon Discharge

Kaos sablon discharge termasuk merupakan kaos sablon yang sangat menarik dimana kaos sablon ini bisa diubah warna dasar kainnya menjadi warna lain dengan pembuatan khusus pada saat pertama kali disablon. Dengan kelebihan ini tentunya Anda bisa mengubah warna kaos sablon tersebut saat Anda merasa bosan dengan warna kaos sablon yang aslinya. Kelebihan ini bisa terwujud dengan cara menambahkan sebuah unsur kimia khusus pada saat pembuatan kaos sablon tersebut sehingga dengan demikian kaos sablon yang diciptakan akan dapat diubah warnanya sesuai dengan keinginan Anda. Kaos sablon discharge ini masih tidak umum terdengar maka dari itu bisa menjadi ide kreatif bagi Anda dalam membuat kaos sablon model baru baik untuk Anda sendiri maupun untuk bisnis.

Kaos Sablon Glitter

Kaos sablon glitter adalah jenis kaos yang pada hasil sablonnya mengkilap dan berkerlap-kerlip. Hasil sablon glitter ini dihasilkan dari zat khusus glitter yang ditambahkan pada saat pembuatan kaos sablon ini. Tentunya untuk dapat membuat kaos sablon glitter ini maka akan ada biaya tambahan yang perlu Anda keluarkan untuk proses pembuatannya, namun dengan adanya hasil kaos sablon yang begitu cantik tentunya biaya yang dikeluarkan itu bisa terbayar dengan setimpal. Kebanyakan yang menyukai kaos sablon glitter itu adalah para konsumen wanita yang ingin menghasilkan efek yang berkerlap-kerlip pada kaosnya. Apalagi kaos sablon glitter ini cocok untuk diaplikasikan pada baju dengan warna apa saja, sehingga tentunya pilihan warnanya yang bervariasi ini bisa menjadi salah satu kelebihan untuk cetak kaos sablon.

Chat dengan kami melalui whatsapp