TIPS USAHA KONVEKSI BAJU FASHION ONLINE

Konveksi baju fashion online kini makin berkembang dengan banyaknya bisnis konveksi pembuatan baju yang memasarkan produk dan jasa pembuatan bajunya secara online. Untungnya, bagi konsumen yang sedang cari tempat pembuatan baju dengan desain sendiri dan dalam jumlah tertentu, kini tidak harus putar-putar keliling kota untuk cari tempat konveksi yang bagus. Cukup dengan mengandalkan gadget dan internet, konsumen sudah bisa menemukan ada banyaknya bisnis konveksi yang menawarkan jasa pembuatan baju dengan pengiriman barang langsung ke tangan konsumen. Tertarik untuk menekuni bidang usaha ini? Memasarkan bisnis secara online memang tidak segampang kenyataannya, banyak orang yang menganggap cukup dengan membuat situs resmi atau sosial media tanpa tahu karakter dari masing-masing platform sehingga hasil pemasukannya kurang maksimal.  Baca terus untuk tahu rahasia sukses konveksi baju fashion online yang bisa Anda kerjakan langkah demi langkah.

Cari platform yang tepat untuk memajang produk

Salah satu kelemahan belanja online yang dirasakan oleh konsumen adalah barang yang tidak bisa disentuh dan dilihat dengan nyata. Oleh karena itu sebagai penjual, Anda harus bisa menyajikan wujud asli dari produk yang Anda jual dengan display yang jujur sehingga konsumen bisa menilai apakah produk yang Anda punya sesuai dengan kualitas yang dicari. Untuk memajang gambar produk yang jelas Anda membutuhkan platform online sebagai pengganti bangunan toko ketika berjualan secara online. Untuk konveksi baju fashion online, platform yang paling banyak digunakan adalah situs online baik yang gratis maupun yang berbayar. Meski menggunakan media sosial terkesan lebih sederhana, namun ada banyak keterbatasan di media sosial yang menghambat pemasaran jasa konveksi Anda. Kemudian dalami hal-hal yang bisa membuat pengunjung situs Anda makin banyak dan terjadi tambahan pemasukan yang signifikan.

Gunakan model yang tepat

Konveksi baju fashion online juga membutuhkan model untuk memperagakan kepada calon konsumen Anda bagaimana bentuk baju yang sudah jadi kalau dikenakan pada bentuk badan manusia. Produk baju dengan kualitas yang bagus pasti akan pas dan terlihat proporsional bentuknya ketika dipakai, sebaliknya apabila jahitannya tidak pas pasti akan terlihat aneh ketika dipakai. Pilih model yang sesuai dengan desain baju yang Anda jual. Banyak bisnis konveksi yang menggunakan model bule untuk mempromosikan produknya, hal ini biasanya dilakukan untuk memberikan kesan baju yang lebih eksklusif dan desain yang universal. Tidak harus menggunakan model orang asing untuk promosi bisnis konveksi, yang penting ia bisa bergaya di depan kamera secara natural dan gambarnya diambil secara profesional. Tampilkan pula model dari berbagai macam kategori misalnya untuk baju anak-anak, wanita muslim, laki-laki pelajar atau mahasiswa dan sebagainya.

Informasi yang jelas dan lengkap

Buat situs konveksi baju fashion online Anda jadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Layaknya toko fisik, tempat yang rapi dan nyaman bagi pengunjung untuk melihat-lihat produk yang dijual pastinya akan menimbulkan kesan yang baik di mata konsumen. Buat situs jualan Anda dengan layout yang rapi dan user-friendly. Buat agar pengunjung situs bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait dengan produk dan juga jasa pembuatan baju Anda. Info yang harus ada di situs bisnis konveksi antara lain adalah produk apa saja yang  bisa konveksi Anda buat? Bahan apa saja yang bisa dibuatkan dan berapa harganya, adakah minimal order pesanan atau bisa beli satuan? Kemudian informasi cara memesan dan juga teknis pembayaran, apa yang jadi keunggulan dari usaha konveksi Anda. Anda bisa melihat contoh situs usaha konveksi lain yang sudah besar dan mapan sebagai referensi.

Gunakan media sosial sebagai click bait

Click bait adalah pancingan agar orang tertarik untuk membuka link halaman situs tertentu. Metode click bait saat ini punya makna yang negatif karena sering digunakan dengan tidak tepat yaitu memancing pengguna untuk melakukan klik untuk akses informasi yang tidak sesuai dengan judulnya, atau bahkan digunakan sebagai scam. Tapi Anda bisa menggunakan click bait untuk meningkatkan pengunjung internet masuk ke situs Anda untuk melihat usaha konveksi yang Anda tawarkan. Manfaat sosial media seperti Facebook atau Twitter untuk membuat teks singkat yang membuat orang tertarik untuk melakukan klik, misalnya “Bikin sendiri kaos band eksklusif harga murah, cek harganya di sini (masukkan link)”.  Demikian beberapa tips sederhana bagi Anda yang ingin mulai mengembangkan usaha konveksi baju fashion online.

Leave a Comment

Chat dengan kami melalui whatsapp